Pegunungan Alpen yang terletak di wilayah Chubu Jepang disebut "atap Jepang".

Pemandangan pegunungan yang indah dan pedesaan yang sederhana menjadi lebih fantastis saat tertutup salju putih.

Datanglah ke Chubu, di mana Anda dapat merasakan kehangatan musim dingin dan pemandangan yang spektakuler.

中部地⽅マップ

PHOTOGENIC

兼六園イメージ

Kenrokuen

Taman untuk berjalan-jalan yang merupakan salah satu dari "Tiga Taman Paling Terkenal di Jepang".

Kenrokuen merupakan tempat terkenal di kota Kanazawa yang dibangun pada era Edo, dan merupakan salah satu dari "tiga taman paling terkenal di Jepang". Tiga taman paling terkenal itu termasyhur dengan pemandangan salju, bulan dan bunganya, dan Kenrokuen merupakan representasi dari keindahan "salju". Saat musim dingin, tukang kebun melakukan tradisi "Yukitsuri" (penahan salju) untuk mencegah pohon patah karena hujan salju yang lebat. Cabang-cabang pohon diikat dengan tiang dan tali, kemudian tali direntangkan secara radial dari atas, persis seperti orang yang merentangkan jubahnya. Tradisi ini juga merupakan pertunjukan keterampilan tukang kebun, biasanya diadakan pada bulan November sebelum musim hujan salju, dan dicopot pada bulan Maret ketika musim hujan salju berakhir. Ini menjadi tradisi yang hanya ada pada musim dingin di Kanazawa.

*Akses: Sekitar 10 menit dengan bus dari Stasiun JR Kanazawa, turun di halte "Kenrokuen Shita/Kanazawa Castle". / 10 menit dari Stasiun JR Kanazawa.

Kenrokuen

KANAZAWA
松本城イメージ

Kastil Matsumoto (Festival Pahatan Es)

Dunia fantastis yang tercipta oleh kastil terkenal yang merupakan kekayaan nasional berhiaskan salju, dan pahatan-pahatan es yang tersebar di bawah kastil.

Kastil Matsumoto, sebuah kekayaan nasional, memiliki kontras yang indah, putih dan hitam yang ditenun oleh Pegunungan Alpen Utara di latar belakangnya dan genting yang hitam legam, di samping itu desain kastil dan menara kastil yang kokoh pun menjadikannya sebagai pusat perhatian. Festival Pahatan Es yang diadakan di Kastil Matsumoto setiap musim dingin pun tidak bisa dilewatkan. Pahatan-pahatan es yang rumit yang diciptakan oleh tim yang terdiri dari puluhan pemahat es dari seluruh Jepang, terutama Prefektur Nagano, dipamerkan di luar ruangan, dan diterangi pada malam hari untuk menciptakan suasana yang fantastis.

*Akses: Sekitar 2 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, kemudian 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Matsumoto. / Turun di Stasiun JR Matsumoto, kemudian dengan bus tur kota turun di halte "Kastil Matsumoto/Depan Balaikota".

Kastil
Matsumoto

MATSUMOTO
車山山頂テラスイメージ

"SKY TERRACE": Observatorium Pemandangan Fantastis di Puncak Gunung

Fasilitas baru yang dibuka pada bulan Desember 2020. Nikmati panorama luas musim dingin di teras baru untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.

Observatorium "SKY TERRACE" di puncak Kurumayama, yang baru dibuka pada Desember 2020.
Dari Kurumayama di ketinggian 1.925 m, Anda dapat memandangi Gunung Fuji, Pegunungan Alpen Utara, Pegunungan Alpen Tengah, Pegunungan Alpen Selatan dan Yatsugatake.
Ruang bebas penghalang telah disediakan agar lebih banyak orang dapat menikmati pemandangan, dan kursi roda pun dapat lewat dari kawasan pejalan kaki hingga ke observatorium.

*Akses: Sekitar 3 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya ke Stasiun JR Chino, kemudian sekitar 1 jam dengan bus dari Stasiun Chino.

"SKY TERRACE": Observatorium Pemandangan Fantastis di Puncak Gunung

CHINO
千畳敷カールイメージ

Senjojiki Curl di Pegunungan Alpen Tengah

Tempat khusus yang terbuat dari ukiran gletser sekitar 20.000 tahun yang lalu, menyebar di ketinggian 2.612 m.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, jangan lewatkan "Senjojiki Curl"! Senjojiki Curl yang terletak di ketinggian 2.612 m, berada tepat di bawah Gunung Hoken di Pegunungan Alpen Tengah, dan merupakan medan berbentuk lesung yang terbentuk oleh erosi gletser sekitar 20.000 tahun yang lalu. Nama "Senjojiki" diberikan karena memiliki ukuran 1.000 tikar tatami. Pemandangan berubah drastis seiring pergantian musim, dan pemandangan keperakan di musim dingin menjadi pemandangan yang paling klasik. Bermain salju di puncak gunung sambil mengenakan sepatu salju dan menikmati pemandangan spektakuler menjadi kegiatan yang sangat populer.

*Petunjuk arah: Dari Stasiun Nagoya, naik bus patas ke Komagane IC selama sekitar 150 menit, pindah ke bus rute tetap selama sekitar 30 menit, kemudian pindah ke kereta gantung.

Senjojiki Curl di
Pegunungan
Alpen Tengah

KOMAGANE
なばなの里イメージ

Nabana no Sato

Sebuah mahakarya iluminasi terbesar di Jepang.
"Terowongan Cahaya" dengan panjang total lebih dari 200 meter terpilih sebagai "Tempat yang ingin dikunjungi sebelum mati! Pemandangan dunia yang luar biasa".

Nabana no Sato merupakan sebuah taman hiburan bunga, di mana setiap tahun dari musim gugur hingga musim semi, diadakan iluminasi terbesar di Jepang pada malam hari.
Taman yang indah diterangi dengan iluminasi, menciptakan pemandangan yang mempesona.
Di antaranya, "Koridor Hana" yang merupakan terowongan cahaya sepanjang 200 meter adalah tempat yang paling klasik, dan telah terpilih sebagai pemandangan yang luar biasa di dunia.
Berbagai iluminasi akan menarik para pengunjung ke dalam ruang cahaya yang bagaikan mimpi. Sangat cocok untuk pasangan dan wisata keluarga!

*Periode iluminasi: Sejak akhir Oktober hingga akhir Mei

*Akses: Sekitar 30 menit dengan bus dari Stasiun Nagoya.

Nabana no Sato

NAGOYA

ACTIVITY

高鷲スノーパーク&ダイナランドイメージ

Taman Salju Takasu & Dynaland

Salah satu resor ski terbesar di Jepang barat.
Dapat dinikmati oleh pemula hingga pemain ski tingkat mahir, terutama keluarga, dan juga buka untuk malam hari.

Taman Salju Takasu merupakan salah satu resor ski terbesar di Jepang bagian barat, dan terdapat 12 lereng yang dapat dinikmati oleh pemula dan penggemar ski, tiga di antaranya memiliki panjang 4.000 m, sehingga Anda dapat menikmati kegembiraan saat meluncur dengan kecepatan tinggi. Terdapat juga area khusus anak-anak, sehingga cocok untuk wisata keluarga. Bagi yang tidak pandai bermain ski, naiklah kereta gantung sepanjang 2.700 m dengan 15 tempat duduk ke observatorium puncak "TAKASU TERRACE". Anda dapat menikmati lautan awan yang indah dan pemandangan bersalju. Dynaland yang berdekatan dengannya memiliki 21 lereng, dan untuk malam hari buka sampai pukul 23.00. Tempat ini merupakan resor ski dengan jam buka terpanjang di Jepang. Pertunjukan kembang api romantis diadakan di musim dingin.

Akses: Sekitar 100 menit dengan bus patas "Hirugano Kogen SA" dari Stasiun Nagoya, setelah turun, ganti dengan shuttle bus / sekitar 150 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Chubu Centrair.

Taman Salju Takasu & Dynaland

GUJO
ひるがの温泉スキー場イメージ

Resor Ski Hirugano Kogen

Terdapat banyak fasilitas seperti taman bermain anak, menjadikannya tempat yang ideal bagi anak untuk pertama kali bersentuhan dengan salju.

Resor Ski Hirugano Kogen merupakan resor ski yang direkomendasikan untuk wisata keluarga dan juga pemula ski.
Memiliki 7 lereng yang diperuntukkan bagi pemula dan pemain ski tingkat menengah, serta terdapat juga sekolah ski/papan seluncur salju untuk anak-anak mulai usia 3 tahun. Lerengnya landai dan lebar, jadi orang tua tidak perlu merasa khawatir.
Anda juga bisa menyewa perlengkapan ski seperti topi, goggle, sarung tangan dan pakaian, sehingga Anda dapat merasakan bermain ski meskipun datang dengan tangan kosong. Bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang ski, Anda dapat menikmati kereta luncur dan bermain salju. Tempat sempurna bagi anak-anak untuk bersentuhan dengan salju untuk pertama kalinya!

*Akses: Sekitar 100 menit dengan bus patas dari Stasiun Nagoya ke Halte Bus Hirugano Kogen SA, kemudian pindah ke shuttle bus / sekitar 140 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Chubu (Centrair).

Resor Ski Hirugano Kogen

GUJO
新穂高ロープウェイイメージ

Kereta Gantung Shin-Hotaka

Dengan keistimewaan gondola dua lantai yang merupakan satu-satunya di Jepang, dan dengan pemandangan panorama Pegunungan Alpen Utara di ketinggian 3000 meter.

"Kereta Gantung Shin-Hotaka" di wilayah Sumber Air Panas Shin-Hotaka terdiri dari dua bagian dan memiliki empat stasiun. Bagian menuju puncak di ketinggian 2.156 m merupakan satu-satunya gondola dua lantai di Jepang yang diperbarui pada Juli 2020, di mana Anda dapat melihat Pegunungan Alpen Utara di ketinggian 3000 m. Jika Anda naik ke observatorium, Anda dapat menikmati pemandangan indah jalur pendakian gunung yang populer yaitu Gunung Yarigatake dan Gunung Kasagatake, yang telah dianugerahi 2 bintang oleh Michelin Green Guide Jepang. Di musim dingin, "koridor salju" setinggi 3 meter akan muncul di Sengokuenchi di luar Stasiun Nishihotakaguchi. Ini terlihat seperti labirin besar yang dibuat oleh alam dan sangat menarik. Anda bisa merasakan kenikmatan saat musim dingin, dengan melakukan tur santai melewati tembok salju.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta atau bus dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 1 jam dengan bus dari Stasiun JR Takayama.

Kereta Gantung Shin-Hotaka

TAKAYAMA
千畳敷カールイメージ

Kereta Gantung Komagatake di Alpen Tengah (Pengalaman Snowshoeing)

Nikmati pemandangan musim dingin yang menakjubkan dan pengalaman snowshoeing di kereta gantung dengan perbedaan ketinggian yang tertinggi di Jepang!

Kereta Gantung Komagatake di Pegunungan Alpen Tengah menghubungkan Shirabidaira di ketinggian 1.662 m ke Senjojiki di ketinggian 2.612 m, di mana perbedaan ketinggiannya 950 meter yang merupakan yang tertinggi di Jepang.
Dari kereta gantung, Anda dapat menikmati pegunungan Alpen Selatan yang bersalju, icefall dan untaian tetesan air yang membeku. Selain itu, Anda dapat menikmati snowshoe spektakuler dari puncak Senjojiki Curl yang meleleh menjadi salju, dan snowshoe di antara hutan di kaki Stasiun Shirabidaira.
Silakan menikmati alam musim dingin dengan perbedaan ketinggian yang tertinggi di Jepang dan ketinggian 2612 meter di Kereta Gantung Komagatake di Pegunungan Alpen Tengah.

*Petunjuk arah: Dari Stasiun Nagoya, naik bus patas ke Komagane IC selama sekitar 150 menit, pindah ke bus rute sekitar 30 menit, kemudian pindah ke kereta gantung.

Kereta Gantung Komagatake di Alpen Tengah (Pengalaman Snowshoeing)

KOMAGANE

HOTSPRING

奥飛騨温泉郷イメージ

Okuhida Onsenkyo

Desa pemandian terbuka yang dikelilingi oleh punggung Pegunungan Alpen Utara. Jumlah pemandian terbukanya terbesar di Jepang!

"Okuhida Onsenkyo" adalah nama umum untuk lima sumber air panas utama: Onsen Hirayu, Onsen Fukuji, Onsen Shinhirayu, Onsen Tochio, dan Onsen Shinhotaka. Setiap sumber air panas memiliki asal dan karakteristiknya masing-masing. Onsen Hirayu memiliki sejarah tertua dan terletak di hutan purba. Onsen Fukuji dikelilingi oleh pegunungan dan penuh dengan daerah yang belum dijelajahi. Sungai Gamada di dekat Tochio Onsen adalah tempat suci untuk memancing dan sangat populer di kalangan penggemar memancing. Tentu saja, ke mana pun Anda pergi, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan Alpen Utara yang menakjubkan. Jumlah mata airnya melimpah dan jumlah pemandian terbukanya terbesar di Jepang, sehingga wisatawan dapat dengan mudah mandi di alam terbuka dan mendapatkan kesembuhan.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api atau bus dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 1 jam dengan bus dari Stasiun JR Takayama

Okuhida
Onsenkyo

TAKAYAMA
蓼科温泉イメージ

Sumber Air Panas Tateshina

Sumber air panas bersejarah tempat panglima perang Sengoku berendam.

Sumber air panas ini konon merupakan sumber air panas tersembunyi panglima perang Sengoku, Shingen Takeda yang terkenal. Tateshina Onsen adalah nama umum untuk air terjun Yukawa Onsen di kaki Gunung Tateshina, dan dikenal karena banyaknya mata air dan efek penyembuhan air panasnya, dan ini telah diwariskan sejak lama.
Ada empat jenis sumber air panas: sumber air panas Tateshina Sanmuro, sumber air panas tersembunyi Shingen, sumber air panas Takinoyu Motoyu, dan sumber air panas Serizawa. Kualitas sumber airnya berbeda-beda, dan suhu airnya 30 hingga 67 derajat. Konon manjur untuk penyakit gastrointestinal, rematik, dan melembabkan kulit.
Terdapat berbagai fasilitas pemandian air panas, antara lain pemandian terbuka yang dikombinasikan dengan pemandangan alam sekitarnya, yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan bersalju di musim dingin, sekaligus meningkatkan efek penyembuhan.

*Akses: Sekitar 3 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya ke Stasiun JR Chino, kemudian 30 menit dengan bus dari Stasiun JR Chino.

Sumber Air Panas Tateshina

CHINO
上諏訪温泉イメージ

Sumber Air Panas Kamisuwa

Pemandian air panas yang menawarkan salah satu sumber air panas paling melimpah di Jepang di mana Anda dapat menikmati pemandangan Danau Suwa dan Pegunungan Alpen Jepang yang menakjubkan.

Merupakan pemandian air panas yang menawarkan salah satu sumber air panas paling melimpah di Jepang di mana Anda dapat menikmati pemandangan Danau Suwa dan Pegunungan Alpen Jepang yang menakjubkan.
Anda dapat menikmati mandi kaki dan air mancur panas di tepi danau, serta pemandian Katakurakan (warisan budaya penting yang ditunjuk secara nasional), sebuah resor sumber air panas tertua di Jepang, yang juga terkenal.
Tempat mandi kaki di taman tepi danau dapat digunakan secara gratis, dan sejak dibuka pada tahun 2001, tempat ini menjadi tempat yang populer bagi penduduk setempat untuk mengobrol dan berkumpul. Di dekatnya juga terdapat tempat untuk jogging, pusat geiser, museum dan lain-lain, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai para wisatawan.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, 13 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kamisuwa.

Sumber Air Panas Kamisuwa

SUWA
美ヶ原温泉イメージ

Sumber Air Panas Utsukushigahara, Sumber Air Panas Asama

Sumber air panas (onsen) dengan sejarah lebih dari 1000 tahun.

Di kota Matsumoto tidak hanya terdapat Kastil Matsumoto, melainkan banyak juga terdapat sumber air panas! Contohnya, Asama Onsen adalah pemandian air panas terdekat dengan Kastil Matsumoto yang memiliki sejarah lebih dari 1000 tahun. Di Sumber Air Panas Utsukushigahara, Anda dapat menjelajahi jalanan tua sambil menikmati alam. Keduanya dekat dengan pusat kota Matsumoto, jadi Anda bisa berbelanja di Matsumoto sebelum tiba di pemandian air panas, atau Anda bisa naik bus ke Matsumoto di malam hari untuk makan malam, kemudian kembali ke penginapan Anda. Sepi dan banyak bangunan kuno, jadi enak rasanya berjalan-jalan santai saat hari masih terang.

*กAkses: Sekitar 2 jam dengan kereta dari Stasiun Nagoya, kemudian sekitar 15-35 menit dengan transportasi umum dari Stasiun JR Matsumoto ke masing-masing sumber air panas.

Sumber Air Panas Utsukushigahara, Sumber Air Panas Asama

MATSUMOTO

GOURMET

加能ガニ×近江町市場イメージ

Kepiting Kano
x
pasar Omicho

Seafood segar. Kepiting! Kepiting! Kepiting!

Pasar Omicho, yang dikenal sebagai "Dapur Rakyat Kanazawa", dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai macam bahan makanan. Selain membeli oleh-oleh, Anda juga bisa menikmati "sushi" dan "kaisendon" (seafood bowl) yang terbuat dari seafood yang segar dan lezat. Saat Anda berkunjung di musim dingin, pastikan untuk mencoba "kepiting Kano" yang merepresentasikan Kanazawa di musim dingin! Kepiting Kano mengacu pada kepiting salju jantan yang dinamai menurut dua nama tempat yaitu "Kaga" dan "Noto" di prefektur Ishikawa, tempat produksinya. Badannya memiliki tekstur yang renyah, miso kepitingnya melimpah dan harum, sehingga populer di kalangan pecinta kuliner. Musimnya dari awal November hingga pertengahan Maret.

*Akses: Naik bus dari pintu keluar timur Stasiun JR Kanazawa dan turun di halte "Musashigatsuji/Omicho Ichiba-mae", lalu jalan kaki selama 1 menit.

Kepiting Kano
x
pasar Omicho

KANAZAWA
酒蔵めぐり(諏訪五蔵)イメージ

Tur Pembuatan Sake (Suwa Gozo)

Lima pabrik sake yang dapat Anda kunjungi dengan berjalan kaki. Yang mana rasa favoritmu!?

Tur pembuatan sake Suwa direkomendasikan tidak hanya untuk pecinta sake tetapi juga bagi mereka yang ingin merasakan budaya sake Jepang. Lima pabrik sake, yaitu Maihime, Reijin, Honkin, Yokofue, dan Masumi, yang secara lokal disebut "Suwa Gozo", semuanya terkonsentrasi dalam jarak 500 meter dari Jalan Tol Koshu Suwa.
Rahasia kelezatan sake terletak pada airnya yang murni. Semua Suwa Gozo menggunakan air bawah tanah dari Kirigamine, tetapi masing-masing memiliki teknik dan gayanya sendiri-sendiri, yang menghasilkan sake dengan rasa yang unik. Masing-masing saling bersaing satu sama lain, dan pada saat yang sama merupakan mitra. Kami telah membangun kota sake yang terkenal di seluruh Jepang. Tempat ini disarankan saat Anda ingin minum-minum!

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, 8 hingga 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kamisuwa.

Tur Pembuatan Sake (Suwa Gozo)

SUWA

RECOMMENDED AREA

NAGOYA

Nagoya 名古屋
Nabana no Sato なばなの里
FLIGHT OF DREAMS di Bandara Internasional Chubu 中部国際空港 FLIGHT OF DREAMS

Nagoya

Salah satu dari tiga kota besar di Jepang, dengan banyak tempat belanja dan tempat kuliner yang melimpah.

Nagoya merupakan kota inti di daerah Chukyo, salah satu dari tiga wilayah metropolitan utama Jepang, dan merupakan kota yang nyaman untuk jalan-jalan dan berbelanja.
Bagi mereka yang menyukai sejarah dan budaya, direkomendasikan Kastil Nagoya yang merupakan salah satu dari tiga kastil utama Jepang, Atsuta Jingu yang merupakan salah satu dari tiga kuil utama Jepang, jalan perbelanjaan Osu dengan sejarah perbelanjaan selama 400 tahun, dan pusat perbelanjaan kompleks Oasis 21. Bagi mereka yang ingin tetap menikmati kuliner, direkomendasikan makanan lokal seperti hitsumabushi, miso katsu, roti panggang ogura, chicken wings dan lain-lain.

*Transportasi: 30 menit dengan kereta / 1 jam dengan bus dari Bandara Internasional Chubu (Centrair).

Nabana no Sato

Sebuah mahakarya iluminasi terbesar di Jepang.
"Terowongan Cahaya" dengan panjang total lebih dari 200 meter terpilih sebagai "Tempat yang ingin dikunjungi sebelum mati! Pemandangan dunia yang luar biasa".

Nabana no Sato merupakan sebuah taman hiburan bunga, di mana setiap tahun dari musim gugur hingga musim semi, diadakan iluminasi terbesar di Jepang pada malam hari.
Taman yang indah diterangi dengan iluminasi, menciptakan pemandangan yang mempesona.
Di antaranya, "Koridor Hana" yang merupakan terowongan cahaya sepanjang 200 meter adalah tempat yang paling klasik, dan telah terpilih sebagai pemandangan yang luar biasa di dunia.
Berbagai iluminasi akan menarik para pengunjung ke dalam ruang cahaya yang bagaikan mimpi. Sangat cocok untuk pasangan dan wisata keluarga!

*Periode iluminasi: Sejak akhir Oktober hingga akhir Mei

*Akses: Sekitar 30 menit dengan bus dari Stasiun Nagoya.

FLIGHT OF DREAMS di Bandara Internasional Chubu

Merupakan pintu masuk ke wilayah Chubu dengan akses mudah ke tempat-tempat wisata populer di wilayah Chubu.

Bandara Internasional Chubu adalah bandara gerbang di wilayah Chubu, yang menyediakan akses mudah ke tempat-tempat wisata populer di wilayah Chubu yang diperkenalkan di halaman ini. Selain menjadi pusat transportasi, terdapat banyak kuliner, belanja dan atraksi. Taman bertema penerbangan "FLIGHT OF DREAMS" dibagi menjadi dua area: "Flight Park" dengan tema Boeing 787 dan "Seattle Terrace", sebuah area kuliner dan perbelanjaan dengan tema kota penerbangan Seattle. Penggemar penerbangan dan pecinta perjalanan pasti akan merasa puas.

*Akses: Terus menuju Terminal 2 melalui Chubu Centrair International Airport Access Plaza.

TAKAYAMA

Kereta Gantung Shin-Hotaka 新穂高ロープウェイ
Okuhida Onsenkyo Winter Story (Iluminasi) 奥飛騨冬物語タルマかねこおりライトアップ
Iluminasi Hida Takayama 飛騨高山ライトアップ
Okuhida Onsenkyo 奥飛騨温泉郷の露天風呂

Kereta Gantung Shin-Hotaka

Dengan keistimewaan gondola dua lantai yang merupakan satu-satunya di Jepang, dan dengan pemandangan panorama Pegunungan Alpen Utara di ketinggian 3000 meter.

"Kereta Gantung Shin-Hotaka" di wilayah Sumber Air Panas Shin-Hotaka terdiri dari dua bagian dan memiliki empat stasiun. Bagian menuju puncak di ketinggian 2.156 m merupakan satu-satunya gondola dua lantai di Jepang yang diperbarui pada Juli 2020, di mana Anda dapat melihat Pegunungan Alpen Utara di ketinggian 3000 m. Jika Anda naik ke observatorium, Anda dapat menikmati pemandangan indah jalur pendakian gunung yang populer seperti Gunung Yarigatake dan Gunung Kasagatake, yang telah dianugerahi 2 bintang oleh Michelin Green Guide Japan. Di musim dingin, "koridor salju" setinggi 3 meter akan muncul di Sengokuenchi di luar Stasiun Nishihotakaguchi. Ini terlihat seperti labirin besar yang dibuat oleh alam dan sangat menarik. Anda bisa merasakan kenikmatan saat musim dingin, dengan melakukan tur santai melewati tembok salju.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta atau bus dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 1 jam dengan bus dari Stasiun JR Takayama.

Okuhida Onsenkyo Winter Story (Iluminasi)

Iluminasi fantastis yang tercipta dari es dan salju.

Okuhida Onsenkyo Winter Story yang diadakan sejak akhir Desember hingga akhir Maret merupakan ajang iluminasi romantis yang menggabungkan sumber air panas, salju dan es, di mana setiap area sumber air panas berpartisipasi. Bagi yang menyukai pemandian air panas dan suasana musim dingin yang romantis, Hirayu Otaki Freezing Festival di Hirayu Onsen, Talma Kanekoori Light Up di Shinhotaka Onsen, dan Festival Nakao Kamakura di Shinhotaka Onsen, semuanya wajib dikunjungi!

*Waktu penyelenggaraan: Akhir Desember hingga Akhir Maret

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api atau bus dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 1 jam dengan bus dari Stasiun JR Takayama.

Iluminasi Hida Takayama

Pemandangan kota kuno yang disebut "Kyoto Kecil dari Hida". Iluminasi di berbagai bagian kota sangat menakjubkan di musim dingin.

Jalanan di Hida Takayama memiliki cita rasa yang mengingatkan pada zaman Edo kuno yang indah, dan dijuluki "Kyoto Kecil dari Hida" karena bentuknya seperti kisi-kisi. Memiliki akses yang baik ke Gero Onsen, Shirakawa-go, Hida Furukawa, Shinhotaka Ropeway, Tateyama Kurobe dan lain-lain, serta memiliki daging sapi Hida yang lezat dan kuliner lokal Gohei mochi, yang menarik minat banyak orang. Pada musim dingin, kota ini tidak hanya dihiasi salju putih keperakan, tetapi juga ada iluminasi di malam hari, menciptakan suasana tenang dan romantis yang berbeda dengan suasana semarak di siang hari.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta atau bus dari Stasiun Nagoya, atau 10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Takayama.

Okuhida Onsenkyo

Desa pemandian terbuka yang dikelilingi oleh punggung Pegunungan Alpen Utara. Jumlah pemandian terbukanya terbesar di Jepang!

"Okuhida Onsenkyo" adalah nama umum untuk lima sumber air panas utama: Onsen Hirayu, Onsen Fukuji, Onsen Shinhirayu, Onsen Tochio, dan Onsen Shinhotaka. Setiap sumber air panas memiliki asal dan karakteristiknya masing-masing. Onsen Hirayu memiliki sejarah tertua dan terletak di hutan purba. Onsen Fukuji dikelilingi oleh pegunungan dan penuh dengan daerah yang belum dijelajahi. Sungai Gamada di dekat Tochio Onsen adalah tempat suci untuk memancing dan sangat populer di kalangan penggemar memancing. Tentu saja, ke mana pun Anda pergi, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan Alpen Utara yang menakjubkan. Jumlah mata airnya melimpah dan jumlah pemandian terbukanya terbesar di Jepang, sehingga wisatawan dapat dengan mudah mandi di alam terbuka dan mendapatkan kesembuhan.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api atau bus dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 1 jam dengan bus dari Stasiun JR Takayama

GUJO

Taman Salju Takasu & Dynaland 高鷲スノーパーク&ダイナランド
Pemandangan Salju di Kastil Gujo Hachiman dan Pengalaman Membuat Sampel Makanan 郡上八幡城の雪景色と食品サンプル製作体験
Desa Pastoral (Bokka no Sato) 牧歌の里
Resor Ski Hirugano Kogen ひるがの高原スキー場

Taman Salju Takasu & Dynaland

Salah satu resor ski terbesar di Jepang barat.
Dapat dinikmati oleh pemula hingga pemain ski tingkat mahir, terutama keluarga, dan juga buka untuk malam hari.

Taman Salju Takasu merupakan salah satu resor ski terbesar di Jepang bagian barat, dan terdapat 12 lereng yang dapat dinikmati oleh pemula dan penggemar ski, 3 di antaranya memiliki panjang 4.000 m, sehingga Anda dapat menikmati kegembiraan saat meluncur dengan kecepatan tinggi. Terdapat juga area khusus anak-anak, sehingga cocok untuk wisata keluarga. Bagi yang tidak pandai bermain ski, naiklah kereta gantung sepanjang 2.700 m dengan 15 tempat duduk ke observatorium puncak "TAKASU TERRACE". Anda dapat menikmati lautan awan yang indah dan pemandangan bersalju. Dynaland yang berdekatan dengannya memiliki 21 lereng, dan untuk malam hari buka sampai pukul 23.00. Tempat ini merupakan resor ski dengan jam buka terpanjang di Jepang. Pertunjukan kembang api romantis diadakan di musim dingin.

*Akses: Sekitar 100 menit dengan bus patas "Hirugano Kogen SA" dari Stasiun Nagoya, setelah turun, pindah ke shuttle bus / sekitar 150 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Chubu Centrair.

Pemandangan Salju di Kastil Gujo Hachiman dan Pengalaman Membuat Sampel Makanan

Sebuah kastil terkenal yang dikenal oleh mereka yang mengetahuinya sebagai "Kastil di Langit". Dan, yang mengejutkan, spesialisasi "sampel makanan", yang merupakan produsen nomor satu di Jepang.

Kastil Gujo Hachiman adalah kastil kayu tertua yang ada dan ditetapkan sebagai warisan budaya berwujud Kota Gujo. Kastil Gujo Hachiman dibangun di atas bukit kecil dan dikelilingi pegunungan tinggi. Ketika perbedaan suhu besar, kelembapan tinggi, dan angin lemah, keempat sisinya akan tertutup kabut pagi. Dikenal sebagai "kastil di langit" karena tampilannya seperti melayang di awan. Di musim dingin, salju perak dan dinding putih bersih tampak serasi, menjadikannya pemandangan yang menakjubkan. Selain kastil yang terkenal, Gujo Hachiman juga merupakan produsen sampel makanan terbesar di Jepang. Jika Anda tertarik, mengapa tidak mencoba pengalaman membuatnya di workshop terdekat?

*Akses: Sekitar 110 menit dengan bus patas dari Stasiun Nagoya / sekitar 120 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Chubu (Centrair).

Desa Pastoral (Bokka no Sato)

Tempat di mana Anda dapat bersentuhan dengan salju dan hewan sekaligus. Dilengkapi dengan area yang dikhususkan untuk bermain di salju. Mari kita lihat alpaka yang populer di lanskap bersalju.

Terletak di Dataran Tinggi Hirugano di ketinggian 1.000 m, Bokka no Sato adalah sebuah peternakan yang dapat dinikmati oleh orang tua dan anak-anak dengan ciri khas sebuah peternakan dan taman. Ketika waktu berbunga tiba, bunga-bunga seperti tulip, moss phlox, mawar Inggris, lavender, dan kosmos mekar satu per satu. Anda juga dapat berjalan-jalan dengan kuda, sapi, domba, kelinci, dan alpaka yang populer.
Di musim dingin, Anda bisa berendam di pemandian air panas, dan saat turun salju, Anda bisa naik kereta luncur kuda poni. Selain itu, terdapat toko dan restoran yang menjual es krim dan produk olahan susu, serta museum bokkuri kayu yang dapat Anda nikmati secara gratis, sehingga menjadi tempat yang bisa dinikmati seluruh keluarga.

*Akses: Sekitar 100 menit, dengan bus patas "Hirugano Kogen SA" dari Stasiun Nagoya, kemudian pindah ke shuttle bus (perlu reservasi).

Resor Ski Hirugano Kogen

Terdapat banyak fasilitas seperti taman bermain anak, menjadikannya tempat yang ideal bagi anak untuk pertama kali bersentuhan dengan salju.

Resor Ski Hirugano Kogen merupakan resor ski yang direkomendasikan untuk wisata keluarga dan juga pemula ski.
Memiliki 7 lereng yang diperuntukkan bagi pemula dan pemain ski tingkat menengah, serta terdapat juga sekolah ski/papan seluncur salju untuk anak-anak mulai usia 3 tahun. Lerengnya landai dan lebar, jadi orang tua tidak perlu merasa khawatir.
Anda juga bisa menyewa perlengkapan ski seperti topi, goggle, sarung tangan dan pakaian, sehingga Anda dapat merasakan bermain ski meskipun datang dengan tangan kosong. Bahkan jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang ski, Anda dapat menikmati kereta luncur dan bermain salju. Tempat sempurna bagi anak-anak untuk bersentuhan dengan salju untuk pertama kalinya!

*Akses: Sekitar 100 menit dengan bus patas dari Stasiun Nagoya ke Halte Bus Hirugano Kogen SA, kemudian pindah ke shuttle bus / sekitar 140 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Chubu (Centrair).

KANAZAWA

Kenrokuen 兼六園
Kanazawa Yuwaku Onsen & Kanazawa Yuwaku Edomura 金沢湯涌温泉&金沢湯湧江戸村
Pasar Omicho 近江町市場
Distrik Higashi Chaya ひがし茶屋街

Kenrokuen

Taman untuk berjalan-jalan yang merupakan salah satu dari "Tiga Taman Paling Terkenal di Jepang".

Kenrokuen merupakan tempat terkenal di kota Kanazawa yang dibangun pada era Edo, dan merupakan salah satu dari "tiga taman paling terkenal di Jepang". Tiga taman paling terkenal itu termasyhur dengan pemandangan salju, bulan dan bunganya, dan Kenrokuen merupakan representasi dari keindahan "salju". Saat musim dingin, tukang kebun melakukan tradisi "Yukitsuri" (penahan salju) untuk mencegah pohon patah karena hujan salju yang lebat. Cabang-cabang pohon diikat dengan tiang dan tali, kemudian tali direntangkan secara radial dari atas, persis seperti orang yang merentangkan jubahnya. Tradisi ini juga merupakan pertunjukan keterampilan tukang kebun, biasanya diadakan pada bulan November sebelum musim hujan salju, dan dicopot pada bulan Maret ketika musim hujan salju berakhir. Ini menjadi tradisi yang hanya ada pada musim dingin di Kanazawa.

*Akses: 10 menit dengan mobil dari Stasiun JR Kanazawa / Dengan bus dari Stasiun JR Kanazawa, turun di halte "Kenrokuen Shita/Kanazawa Castle".

Kanazawa Yuwaku Onsen & Kanazawa Yuwaku Edomura

Yuwaku Onsen, pemandian air panas rahasia di dekat Kanazawa dengan sejarah 1300 tahun.

Sebuah pemandian air panas rahasia di pegunungan, yang membuat semua orang berpikir "Ternyata ada tempat seperti itu di dekat Kanazawa?". Terletak di daerah pegunungan di tenggara Kanazawa, sekitar 30 menit dengan mobil dari pusat Kanazawa. Merupakan sebuah sumber air panas rahasia dengan sejarah 1300 tahun.

Mata air panas alkali yang tidak berwarna dan bening konon dapat meredakan nyeri saraf, sendi, dan otot. Yuwaku Onsen tenang, dan sangat jelas perbedaannya dalam 4 musim.

Salju yang turun di musim dingin, menambahkan warna yang elegan dan fantastis pada suasana pedesaan. Selain itu, setiap penginapan menawarkan masakan lokal Kaga yang menggunakan bahan-bahan makanan yang melimpah. Di "Kanazawa Yuwaku Edomura" di area Yuwaku Onsen, Anda dapat melihat arsitektur tradisional sekitar 200 tahun yang lalu, yang berlanjut sejak zaman Edo, di mana Anda dapat lebih merasakan sisi sejarah Kanazawa. Di museum terbuka yang melestarikan dan memamerkan delapan rumah yang dibangun sebagai kediaman samurai dari zaman Edo, Anda dapat memasuki gedung dan merasakan kehidupan dan pemandangan pada masa itu, serta menikmati suasana nostalgia. Di antaranya, ada bekas kediaman keluarga Matsushita dan bekas kediaman keluarga Sabanami Honjin Ishikura yang ditetapkan sebagai warisan budaya penting nasional.
Di musim dingin, bangunan tradisional beratap jerami yang tertutup salju, memperlihatkan kepada Anda keindahan dunia dongeng!

*Akses: Naik bus dari pintu keluar timur Stasiun JR Kanazawa dan turun di halte Yuwaku Onsen. / Sekitar 20 menit dengan mobil dari Kenrokuen.

Pasar Omicho

Semua bahan makanan Kanazawa ada di sini. "Kepiting Kano" di musim dingin merupakan kuliner yang unik.

Pasar Omicho, yang dikenal sebagai "Dapur Rakyat Kanazawa", dipenuhi dengan toko-toko yang menjual berbagai macam bahan makanan. Selain membeli oleh-oleh, Anda juga bisa menikmati "sushi" dan "kaisendon" (seafood bowl) yang terbuat dari seafood yang segar dan lezat. Saat Anda berkunjung di musim dingin, pastikan untuk mencoba "kepiting Kano" yang merepresentasikan Kanazawa di musim dingin! Kepiting Kano mengacu pada kepiting salju jantan yang dinamai menurut dua nama tempat yaitu "Kaga" dan "Noto" di prefektur Ishikawa, tempat produksinya. Badannya memiliki tekstur yang renyah, miso kepitingnya melimpah dan harum, sehingga populer di kalangan pecinta kuliner. Musimnya dari awal November hingga pertengahan Maret.

*Akses: Naik bus dari pintu keluar timur Stasiun JR Kanazawa dan turun di halte "Musashigatsuji/Omicho Ichiba-mae", lalu jalan kaki selama 1 menit.

Distrik Higashi Chaya

Pemandangan kota yang indah dan daun emas (pengalaman membuat daun emas & es krim lembut daun emas).

Pemandangan kota tua yang penuh rasa telah dipilih sebagai kawasan pelestarian bangunan tradisional yang penting di negara ini.
Merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil foto-foto yang fotogenik yang memberi Anda cita rasa Jepang. Kanazawa merupakan kiblat daun emas, yang memproduksi 98% "daun emas" Jepang. Ada banyak tempat di distrik Higashi Chaya di mana Anda bisa menyentuh "daun emas" ini. Merupakan area yang populer bagi orang Jepang sebagai tempat di mana Anda dapat menikmati keunikan Jepang dengan mata dan lidah Anda, antara lain es krim lembut daun emas yang pasti akan terlihat bagus di Instagram, serta tentu saja pengalaman membuat daun emas di mana Anda dapat membuat aneka barang dengan daun emas Anda sendiri.

*Akses: 15 menit dengan bus dari pintu timur Stasiun JR Kanazawa.

MATSUMOTO

Dataran Tinggi Norikura 乗鞍高原
Kastil Matsumoto (Festival Pahatan Es) 松本城(松本城氷彫フェスティバル)
Sumber Air Panas Utsukushigahara, Sumber Air Panas Asama 美ヶ原温泉 浅間温泉
Kuliner Lokal Matsumoto 松本ご当地グルメ

Dataran Tinggi Norikura (Pengalaman Snowshoe dan Icefall)

Nikmati pengalaman snowshoe yang unik di musim dingin dan tur icefall yang spektakuler.

Dataran Tinggi Norikura yang terletak di selatan Pegunungan Alpen Utara, terkenal sebagai resor musim panas bagi orang Jepang, tetapi di musim dingin tempat ini berubah menjadi surga salju di mana Anda dapat menikmati berbagai aktivitas luar ruangan yang berhubungan dengan salju. Selain ski dan snowshoeing, Anda juga bisa menikmati pemandangan musim dingin yang unik yaitu "icefall". Icefall merupakan ilusi alam di mana semua air di air terjun membeku karena dingin. Di Dataran Tinggi Norikura terdapat 3 air terjun yang terkenal, yaitu Air Terjun Sanbon dengan ketinggian 50 m, Air Terjun Zengorono dengan tinggi 21,5 m dan Air Terjun Bandokoro dengan ketinggian 40 m. Air terjun beku dan dunia keperakan yang tak ada habisnya sangatlah mengesankan.

*Akses: Sekitar 2 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 1 jam dengan bus dari Stasiun JR Matsumoto.

Kastil Matsumoto (Festival Pahatan Es)

Dunia fantastis yang tercipta oleh kastil terkenal yang merupakan kekayaan nasional berhiaskan salju, dan pahatan-pahatan es yang tersebar di bawah kastil.

Kastil Matsumoto, sebuah kekayaan nasional, memiliki kontras yang indah, putih dan hitam yang ditenun oleh Pegunungan Alpen Utara di latar belakangnya dan genting yang hitam legam, di samping itu desain kastil dan menara kastil yang kokoh pun menjadikannya sebagai pusat perhatian. Festival Pahatan Es yang diadakan di Kastil Matsumoto setiap musim dingin pun tidak bisa dilewatkan. Pahatan-pahatan es yang rumit yang diciptakan oleh tim yang terdiri dari puluhan pemahat es dari seluruh Jepang, terutama Prefektur Nagano, dipamerkan di luar ruangan, dan diterangi pada malam hari untuk menciptakan suasana yang fantastis.

*Akses: Sekitar 2 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, kemudian 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Matsumoto. / Turun di Stasiun JR Matsumoto, kemudian dengan bus tur kota turun di halte "Kastil Matsumoto/Depan Balaikota".

Sumber Air Panas Utsukushigahara, Sumber Air Panas Asama

Sumber air panas (onsen) dengan sejarah lebih dari 1000 tahun.

Di kota Matsumoto tidak hanya terdapat Kastil Matsumoto, melainkan banyak juga terdapat sumber air panas! Contohnya, Asama Onsen adalah pemandian air panas terdekat dengan Kastil Matsumoto yang memiliki sejarah lebih dari 1000 tahun. Di Sumber Air Panas Utsukushigahara, Anda dapat menjelajahi jalanan tua sambil menikmati alam. Keduanya dekat dengan pusat kota Matsumoto, jadi Anda bisa berbelanja di Matsumoto sebelum tiba di pemandian air panas, atau Anda bisa naik bus ke Matsumoto di malam hari untuk makan malam, kemudian kembali ke penginapan Anda. Sepi dan banyak bangunan kuno, jadi enak rasanya berjalan-jalan santai saat hari masih terang.

*Akses: Sekitar 2 jam dengan kereta dari Stasiun Nagoya, kemudian sekitar 15-35 menit dengan transportasi umum dari Stasiun JR Matsumoto ke masing-masing sumber air panas.

Kuliner Lokal Matsumoto

Tidak hanya kuliner lokal seperti Sanzoku-yaki dan Touji soba, tetapi juga kehidupan malam seperti kafe dan bar malam di lanskap kota yang menawan.

Tahukah Anda "Sanzoku-yaki" yang konon berasal dari sekitar Matsumoto? "Sanzoku-yaki" adalah salah satu kuliner lokal. Sepotong ayam direndam dalam saus dengan bawang putih, ditaburi tepung kentang, lalu digoreng. Agak berbeda dari yang disebut ayam goreng, rasanya sangat renyah dan lezat! Nagano terkenal dengan "soba", sedangkan Matsumoto memiliki menu sendiri yang disebut "touji soba", yaitu soba dingin yang dibuat shabu-shabu dalam panci berisi bahan-bahan, antara lain jamur, tahu goreng, daun bawang dan sayuran liar.

Ketika malam tiba, Matsumoto berubah menjadi kota yang modern dan mempesona. Ada banyak bar di sekitar stasiun yang buka hingga larut malam. Sesaplah kopi, minum craft beer, cicipi kuliner lokal, dan akhiri hari Anda dengan hidangan penutup yang menimbulkan rasa bersalah tapi memuaskan. Ini tempat yang tepat untuk bermalam.

*Akses: Sekitar 2 jam dengan kereta dari Stasiun Nagoya.

SUWA

Suwa Garasu-no-Sato (Desa Kaca) SUWAガラスの里
Pengalaman Memancing Ikan Wakasagi di Danau Suwa dan Tempura 諏訪湖ワカサギ釣り体験と天ぷら
Sumber Air Panas Kamisuwa 上諏訪温泉 湖畔公園の足湯
Tur Pembuatan Sake (Suwa Gozo) 酒蔵めぐり(諏訪五蔵)

Suwa Garasu-no-Sato (Desa Kaca)

Museum & toko "kaca" terbesar di Jepang yang berada di lokasi yang bagus, di mana Anda dapat menikmati Danau Suwa dan Yatsugatake.

Pada 2016, dibuka sebagai sebuah museum kaca terbesar di Jepang. Desa Kaca terdiri dari elemen-elemen antara lain galeri kaca, toko museum, toko pilihan yang mengumpulkan permata dari wilayah Suwa, dan workshop tempat Anda dapat membuat sendiri lebih dari 10 produk kaca. Setelah menikmati keindahan kaca yang melintasi wilayah dan generasi di museum, bagaimana jika Anda berjalan-jalan di toko-toko dengan lebih dari 10.000 item untuk melihat-lihat produksi asli di workshopnya? Kami merekomendasikan Anda untuk mengikuti kursus untuk menikmati kaca yang berjudul Galeri, Toko dan Pengalaman.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 20 menit dengan bus dari Stasiun JR Kamisuwa.

Pengalaman Memancing Ikan Wakasagi di Danau Suwa

Memancing di atas es yang merupakan tradisi musim dingin dan tempura dari ikan yang baru saja ditangkap sangatlah unik.

Di Danau Suwa, Anda dapat menikmati memancing ikan wakasagi dengan hangat dan nyaman di atas perahu kubah, membalikkan anggapan bahwa "memancing di atas es itu dingin". Di sini Anda dapat menyewa pancing dan umpan, jadi siapa saja dari segala usia dapat dengan mudah merasakan memancing meskipun datang dengan tangan kosong. Wakasagi adalah ikan yang bentuknya menyerupai shishamo dengan panjang sekitar 15 cm. Di musim dingin, setelah menangkap wakasagi, Anda dapat memakannya dalam bentuk tempura yang panas dan renyah. Tidak diragukan lagi, menyantap tempura yang sangat segar ini akan menjadi pengalaman yang berkesan karena Anda menangkapnya sendiri. Musim ikan wakasagi di Danau Suwa sejak Oktober hingga Maret setiap tahunnya, dan hasil tangkapannya adalah salah satu yang terbesar di Jepang, sehingga merupakan kiblat untuk "memancing wakasagi" dan sangat terkenal di Jepang.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, atau sekitar 15 menit dengan bus dari Stasiun JR Kamisuwa.

Sumber Air Panas Kamisuwa

Pemandian air panas yang menawarkan salah satu sumber air panas paling melimpah di Jepang di mana Anda dapat menikmati pemandangan Danau Suwa dan Pegunungan Alpen Jepang yang menakjubkan.

Merupakan pemandian air panas yang menawarkan salah satu sumber air panas paling melimpah di Jepang di mana Anda dapat menikmati pemandangan Danau Suwa dan Pegunungan Alpen Jepang yang menakjubkan.
Anda dapat menikmati mandi kaki dan air mancur panas di tepi danau, serta pemandian Katakurakan (warisan budaya penting yang ditunjuk secara nasional), sebuah resor sumber air panas tertua di Jepang, yang juga terkenal.
Tempat mandi kaki di taman tepi danau dapat digunakan secara gratis, dan sejak dibuka pada tahun 2001, tempat ini menjadi tempat yang populer bagi penduduk setempat untuk mengobrol dan berkumpul. Di dekatnya juga terdapat tempat untuk jogging, pusat geiser, museum dan lain-lain, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai para wisatawan.

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, kemudian 13 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kamisuwa.

Tur Pembuatan Sake (Suwa Gozo)

Lima pabrik sake yang dapat Anda kunjungi dengan berjalan kaki. Yang mana rasa favoritmu!?

Tur pembuatan sake Suwa direkomendasikan tidak hanya untuk pecinta sake tetapi juga bagi mereka yang ingin merasakan budaya sake Jepang. Lima pabrik sake, yaitu Maihime, Reijin, Honkin, Yokofue, dan Masumi, yang secara lokal disebut "Suwa Gozo", semuanya terkonsentrasi dalam jarak 500 meter dari Jalan Tol Koshu Suwa.
Rahasia kelezatan sake terletak pada airnya yang murni. Semua Suwa Gozo menggunakan air bawah tanah dari Kirigamine, tetapi masing-masing memiliki teknik dan gayanya sendiri-sendiri, yang menghasilkan sake dengan rasa yang unik. Masing-masing saling bersaing satu sama lain, dan pada saat yang sama merupakan mitra. Kami telah membangun kota sake yang terkenal di seluruh Jepang. Tempat ini disarankan saat Anda ingin minum-minum!

*Akses: Sekitar 150 menit dengan kereta api dari Stasiun Nagoya, 8 hingga 15 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kamisuwa.

KOMAGANE

Senjojiki Curl di Pegunungan Alpen Tengah 千畳敷カール
Kereta Gantung Komagatake di Alpen Tengah (Pengalaman Snowshoeing) 中央アルプス駒ヶ岳ロープウェイ
Hayataro Onsenkyo 早太郎温泉郷
Katsudon dengan Saus Komagane 駒ヶ根ソースカツ丼

Senjojiki Curl di Pegunungan Alpen Tengah

Tempat khusus yang terbuat dari ukiran gletser sekitar 20.000 tahun yang lalu, menyebar di ketinggian 2.612 m.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, jangan lewatkan "Senjojiki Curl"! Senjojiki Curl yang terletak di ketinggian 2.612 m, berada tepat di bawah Gunung Hoken di Pegunungan Alpen Tengah, dan merupakan medan berbentuk lesung yang terbentuk oleh erosi gletser sekitar 20.000 tahun yang lalu. Nama "Senjojiki" diberikan karena memiliki ukuran 1.000 tikar tatami. Pemandangan berubah drastis seiring pergantian musim, dan pemandangan keperakan di musim dingin menjadi pemandangan yang paling klasik. Bermain salju di puncak gunung sambil mengenakan sepatu salju dan menikmati pemandangan spektakuler menjadi kegiatan yang sangat populer.

*Petunjuk arah: Dari Stasiun Nagoya, naik bus patas ke Komagane IC selama sekitar 150 menit, pindah ke bus rute tetap selama sekitar 30 menit, kemudian pindah ke kereta gantung.

Kereta Gantung Komagatake di Alpen Tengah (Pengalaman Snowshoeing)

Nikmati pemandangan musim dingin yang menakjubkan dan pengalaman snowshoeing di kereta gantung dengan perbedaan ketinggian tertinggi di Jepang!

Kereta Gantung Komagatake di Pegunungan Alpen Tengah menghubungkan Shirabidaira di ketinggian 1.662 m ke Senjojiki di ketinggian 2.612 m, di mana perbedaan ketinggiannya 950 meter yang merupakan yang tertinggi di Jepang.
Dari kereta gantung, Anda dapat menikmati pegunungan Alpen Selatan yang bersalju, icefall dan untaian tetesan air yang membeku. Selain itu, Anda dapat menikmati snowshoe spektakuler dari puncak Senjojiki Curl yang meleleh menjadi salju, dan snowshoe di antara hutan di kaki Stasiun Shirabidaira.
Silakan menikmati alam musim dingin dengan perbedaan ketinggian yang tertinggi di Jepang dan ketinggian 2612 meter di Kereta Gantung Komagatake di Pegunungan Alpen Tengah.

*Petunjuk arah: Dari Stasiun Nagoya, naik bus patas ke Komagane IC selama sekitar 150 menit, pindah ke bus rute sekitar 30 menit, kemudian pindah ke kereta gantung.

Hayataro Onsenkyo

Terkenal sebagai "sumber air panas untuk kecantikan kulit" di antara sumber air panas di Pegunungan Alpen Tengah.

Terletak di kaki Pegunungan Alpen Tengah, Hayataro Onsenkyo terdiri dari lebih dari 10 penginapan dan fasilitas pemandian air panas yang dapat ditempuh pulang-pergi dalam satu hari. Kualitas mata airnya adalah mata air panas bersuhu tinggi hipotonik agak basa. Air panas yang tidak berwarna, bening, dan tidak berbau membuat kulit Anda berkilau, dan populer di kalangan wanita sebagai "air panas untuk kecantikan kulit". Desa mata air panas ini berada di ketinggian dan udaranya bersih. Dikelilingi oleh aliran sungai yang jernih, menjadikan tempat ini sebagai tempat healing di mana Anda dapat merilekskan pendengaran Anda. Nama desa mata air panas "Hayataro" diambil dari nama anjing roh yang mengusir monster lokal yang jahat, dan juga diabadikan di Kuil Kozenji yang berada di dekatnya.

*Akses: Sekitar 150 dengan bus patas dari Stasiun Nagoya ke Komagane IC, dan sekitar 5 menit setelah pindah ke bus rute tetap.

Katsudon dengan Saus Komagane

Kuliner lokal yang tersedia di lebih dari 30 toko di kota!

Nagano terkenal dengan sobanya, tapi jangan lewatkan katsudon dengan saus Komaganenya! Ini adalah kuliner khas lokal yang telah populer dari era Showa hingga saat ini, dengan potongan daging babi goreng tepung, irisan kol dan banyak saus yang ditaruh di atas nasi putih. Pada tahun 1993, Asosiasi Katsudon Saus Komagane didirikan, dan untuk menyebarkannya secara lebih sistematis, telah ditetapkan standar untuk katsudon sausnya.
Misalnya, ditetapkan harus menggunakan daging babi has yang beratnya minimal harus 120 gram, harus menggunakan saus yang disediakan oleh asosiasi, dan di atas nasinya tidak boleh menaruh sayuran selain kubis.
Kemudian, setiap toko menambahkan elemen asli ke dalamnya untuk menciptakan gayanya sendiri. Jika Anda suka daging, Anda pasti ingin memakannya!

*Akses: Sekitar 150 menit dengan bus patas dari Stasiun Nagoya ke terminal bus Komagane.

CHINO

Rime di Kitayatsugatake 北八ヶ岳の樹氷
"SKY TERRACE": Observatorium Pemandangan Fantastis di Puncak Gunung 山頂の絶景展望台「SKY TERRACE」
Kereta Gantung Kitayatsugatake 北八ヶ岳ロープウェイ
Sumber Air Panas Tateshina 蓼科温泉

Rime di Kitayatsugatake

Tempat "rime" yang langka terlihat bahkan di Jepang!

Fenomena kabut yang membeku di pepohonan = rime. Anda dapat melihat rime ini di Kota Chino, Prefektur Nagano! Pilatus Tateshina Snow Resort adalah resor ski lengkap yang terletak di Kota Chino, Prefektur Nagano, di mana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti ski jarak jauh dan snowboarding di lereng sepanjang 4 km. Pada jalur sepanjang 900 m, Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang indah dan rime yang kuat dari jarak dekat.
Bagi yang tidak pandai bermain ski, disarankan untuk menikmati alam musim dingin di Gunung Kitayatsugatake dari ketinggian 2.237 m dengan gondola.

*Akses: Sekitar 3 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya ke Stasiun JR Chino, 60 menit dengan bus dari Stasiun JR Chino.

"SKY TERRACE": Observatorium Pemandangan Fantastis di Puncak Gunung

Fasilitas baru yang dibuka pada bulan Desember 2020. Nikmati panorama luas musim dingin di teras baru untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.

Observatorium "SKY TERRACE" di puncak Kurumayama, yang baru dibuka pada Desember 2020.
Dari Kurumayama di ketinggian 1.925 m, Anda dapat memandangi Gunung Fuji, Pegunungan Alpen Utara, Pegunungan Alpen Tengah, Pegunungan Alpen Selatan dan Yatsugatake.
Ruang bebas penghalang telah disediakan agar lebih banyak orang dapat menikmati pemandangan, dan kursi roda pun dapat lewat dari kawasan pejalan kaki hingga ke observatorium.

*Akses: Sekitar 3 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya ke Stasiun JR Chino, kemudian sekitar 60 menit dengan bus dari Stasiun Chino.

Kereta Gantung Kitayatsugatake

Pemandangan di puncak kereta gantungnya sangat spektakuler. Bagaimana jika Anda mencoba berjalan-jalan selama 7 menit di udara pada musim dingin?

Jika Anda ingin melihat alam yang luas, mengapa tidak mencoba Kereta Gantung Kitayatsugatake di Kota Chino, Prefektur Nagano? Hanya membutuhkan 7 menit untuk mendaki ke ketinggian 2.237 m saat melintasi Gunung Kitayokodake dan Gunung Shimakare, dan Anda dapat melihat pemandangan pegunungan yang luar biasa di bawahnya.
Kereta gantung ini buka sepanjang tahun dan beroperasi setiap 10 hingga 20 menit, membuatnya sangat nyaman dan ramai dengan pemain ski di musim dingin. Bahkan yang tidak bermain ski dapat menikmati "rime" di pegunungan bersalju dengan melihatnya dari atas. Terdapat "Mountain Cafe 2237", sebuah kafe yang terletak di puncak gunung kereta gantung di ketinggian 2.237 m, dan ada juga toko-toko dan kedai kopi di mana terdapat suvenir yang sangat populer, yang menggunakan "kokemomo" (lingonberi) yang tumbuh secara alami di sekitarnya.

*Akses: Sekitar 3 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya ke Stasiun JR Chino, atau 60 menit dengan bus dari Stasiun JR Chino.

Sumber Air Panas Tateshina

Sumber air panas bersejarah tempat panglima perang Sengoku berendam.

Sumber air panas ini konon merupakan sumber air panas tersembunyi panglima perang Sengoku, Shingen Takeda yang terkenal. Tateshina Onsen adalah nama umum untuk air terjun Yukawa Onsen di kaki Gunung Tateshina, dan dikenal karena banyaknya mata air dan efek penyembuhan air panasnya, dan ini telah diwariskan sejak lama.
Ada empat jenis sumber air panas: sumber air panas Tateshina Sanmuro, sumber air panas tersembunyi Shingen, sumber air panas Takinoyu Motoyu, dan sumber air panas Serizawa. Kualitas sumber airnya berbeda-beda, dan suhu airnya 30 hingga 67 derajat. Konon manjur untuk penyakit gastrointestinal, rematik, dan melembabkan kulit.
Terdapat berbagai fasilitas pemandian air panas, antara lain pemandian terbuka yang dikombinasikan dengan pemandangan alam sekitarnya, yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan bersalju di musim dingin, sekaligus meningkatkan efek penyembuhan.

*Akses: Sekitar 3 jam dengan kereta api dari Stasiun Nagoya ke Stasiun JR Chino, kemudian 30 menit dengan bus dari Stasiun JR Chino.

NEWS